YAYASAN KANKER INDONESIA SULSEL KUNJUNGI PASIEN KANKER DI RSWS

 

Makassar, 6/9 – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Sulawesi Selatan Liestiaty F. Nurdin bersama rombongan mengunjungi pasien kanker di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (5/9/2019).

Kunjungan ini diterima oleh Direktur Medik dan Keperawatan, Prof. dr. Mansyur Arif, Ph. D, Sp.PK(K) di gedung Lontara 4 Anak. Dalam kunjungannya, Liestiaty melihat langsung kondisi pasien kanker di ruang perawatan Lontara 4 Anak Atas dan pasien dewasa di Lontara 2 Atas Belakang.

Sebagai bentuk dukungan dan perhatian, YKI membagikan bingkisan untuk memberikan semangat kepada para pasien.

“Kami memberikan bingkisan sebagai hadiah untuk memberikan semangat bagi para pasien,” ucap Liestiaty.

Liestiaty juga menuturkan bahwa sangat prihatian melihat kondisi anak-anak yang terkena penyakit kanker yang sebagian besar adalah Leukimia. Begitupun dengan pasien dewasa yang banyak terkena penyakit kanker stadium lanjut.

“Harapan kami agar para Ibu-ibu untuk rajin memeriksakan diri sendiri di rumah, jika ada tanda-tanda yang agak lain dari biasanya, jangan menunggu perubahan yang besar baru ke dokter, sebaiknya periksakan secara dini, itu lebih bagus, karena 80 persen kemungkinan akan sembuh  jika diperiksakan dan ditangani sejak awal,” ucap Liestiaty.

Ke depan menurut Liestiaty, “kami akan lebih banyak mensosialisaikan tentang penyakit kanker ini ke daerah-daerah, karena banyak diantara masyarakat kita khususnya di daerah yang juga terkena penyakit kanker dikarenakan wawasan terkait pencegahan mereka kurang, jangan sampai penyakitnya sudah parah namun tidak tertangani dengan baik,” tuturnya. (Rep. AM)

Submitted by administrator on 2019-09-10 13:36:44