RSWS SIAP AKREDITASI KARS INTERNASIONAL

Makassar, 28/10 - RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar melaksanakan Survei Akreditasi SNARS Edisi I oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Internasional yang berlangsung mulai tanggal 28 Oktober-1 November 2019.
Survei Akreditasi ini dalam rangka mengukur kulaitas pelayanan rumah sakit dan rencana peningkatan kualitas ke depan, hal tersebut disampaikan Ketua Tim Akreditasi dr. Prabani Setiodrestiono Cornelius, Sp.B,KBD, M. Kes saat menyampaikan sambutan.

Prabani juga menambahkan bahwa pencapaian akreditasi bukanlah tujuan utama dari rumah sakit. Namun yang terpenting adalah kita ingin mencapai peningkatan mutu yang berkelanjutan," tuturnya.

Ia juga mengatakan survei akreditasi ini dapat menjadi momen untuk mereview kembali pencapaian rumah sakit selama ini.

Agar dalam survei ini, kata dia rumah sakit dapat mencapai tujuan yang diinginkan, implemenytasi pun harus sesuai regulasi," jelasnya

Sementara Direktur Medik dan Keperawatan Prof. dr. Mansyur Arif, Ph.D, Sp.PK(K), M. Kes mengatakan bahwa Visi kami menjadi Academic Health Center (AHC) terkemuka di Indonesia tahun 2019 dan terwujudnya mutu pelayanan," tuturnya.

Menurutnya untuk mencapai hal tersebut, juga perlu didukung dengan akreditasi nasional dan juga akreditasi bertaraf internasional.

Olehnya itu, kami nyatakan siap untuk disurvei oleh KARS," katanya disambut tepuk tangan hadirin.

Survei akreditasi KARS Internasional kali ini dihadiri oleh 9 surveior yang terdiri dari surveior medis, keperawatan dan manajemen. (Rep. AM)
 

Submitted by administrator on 2019-11-05 16:08:32