RSWS SUKSES GELAR SURVEI AKREDITASI RUMAH SAKIT KARS INTERNASIONAL

RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar sukses menggelar Survei Akreditasi Rumah Sakit KARS Internasional SNARS edisi I yang dimulai sejak tanggal 28 Oktober sampai 1 November 2019.

Agenda demi agenda survei telah dilaksanakan, mulai dari telusur dokumen, telusur lapangan/pelayanan, wawancara hospitalia rumah sakit sampai dengan simulasi emergency disaster.
Prof. dr. Mansyur Arif, Ph.D, Sp.PK(K) selaku Direktur Medik dan Keperawatan yang mewakili Direktur Utama dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas hospitalia RS Wahidin yang telah bekerjasama dalam menyukeseskan Survei Akreditas KARS Internasional ini mulai dari persiapan sampai dengan hari ini," tuturnya sembari membacakan pantun yang disambut tepukan meriah dari hadirin

"Kami menyadari, kata Prof. Mansyur bahwa layanan yang diberikan oleh rumah sakit masih terdapat kekurangan baik dari segi pelayanan, fasilitas maupun SDM namun kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan sesuai dengan standar rumah sakit bertaraf internasional yang berorientasi pada mutu dan keselamatan pasien. Demikian yang disampaikan pada exit conference survei akreditasi KARS Internasional. Untuk dengan segala upaya dan kerja keras seluruh civitas hospitalia RS Wahidin berharap mendapatkan nilai yang terbaik dan dinyatakan lulus oleh KARS.

Sementara itu, dr. Prabani Setiodrestiono Cornelius, Sp.B,KBD, M. Kes selaku Ketua Tim Survei KARS menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelayanan yang diberikan oleh RS Wahidin selama survei berlangsung.
Prabani juga menyampaikan bahwa untuk lulus Akreditasi KARS Internasional minimal harus mencapai nilai sebesar 95 lebih tinggi dari nilai akreditasi KARS Reguler.
Acara exit conference ditutup dengan sesi foto bersama antara tim surveior dan civitas hospitalia RS Wahidin. (Rep.AM)

Submitted by administrator on 2019-11-05 16:21:31