KETUA TP PKK KUNJUNGI PASIEN DI RSWS

 

Makassar, 6/11 - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar beserta rombongan, Murni Djamaluddin Iqbal, mengunjungi pasien di Perawatan Pakis RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik dr. Zulfinah Santy Arsjad, M. Kes bersama seksi pelayanan medik lainnya, Rabu (6/11/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melihat kondisi pasien M (16) yang mengalami tindakan kekerasan pada anak. Saat ini pasien dirawat di ruang Pakis RS Wahidin Sudirohusodo.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi pasien yang mengalami trauma akibat tindakan yang dialaminya. Untuk itu pemerintah kota Makassar melalui TP PKK bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Makassar memfasilitasi rujukan pasien tersebut, yang sebelumnya dirawat di RS Daya dan akhirnya dirujuk ke RS Wahidin untuk penanganan lebih lanjut,"tuturnya "Alhamdulillah ada perubahan terhadap kondisi pasien, sudah ada respon yang baik dibandingkan sebelumnya," ucap Murni selepas mebesuk pasien M.

Sebelumnya, kata dr. Indrawaty Suhuyanli, Sp.KJ mengatakan bahwa pasien pertama masuk tidak mau bicara sama sekali dan menghindari kontak mata langsung, namun sampai hari ini sudah banyak perubahan yang terjadi. Pasien sudah mulai terbuka dan berinteraksi dengan orang di sekitranya. "Pasien sudah ditangani secara holistik dan secara umum kondisi fisik pasien sudah membaik," ungkap dr. Indra (Rep. AM)
 

Submitted by administrator on 2019-11-07 07:48:03