RSWS GELAR UPCARA HARI KESADARAN NASIONAL

     

Makassar, 18/11 - Upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan dengan Upacara Hari Kesehatan Nasional ke 55 digelar di Pelataran Parkir Infection Center RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar pagi tadi, Senin (18/11/2019). Bertindak selaku Inspektur/Pembina Upacara, Direktur Umum dan Operasional, Drs. Jintan Ginting, Apt, M. Kes yang dihadiri oleh Jajaran Direksi, SPI, Komite, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai RS Wahidin.

Pada kesempatan upacara ini, pembina upacara membacakan pidato seragam Presiden RI pada pelaksanaan upacara HKN ke 55.
Tema Hari Kesehatan Nasional ke 55 kali ini adalah "Generasi Sehat Indonesia Unggul". Menegaskan arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu "Stunting" dan "Jaminan Kesehatan Nasional". Sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri. Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya.

Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ke 55 ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitiberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa. Demikian kutipan pidato HKN.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian cinderamata kepada 6 pegawai purna bakti/pensiun, diantaranya:

1. Dr. Junus Asiu Bulu Baan, Sp. RAD (Instalasi radiologi)

2. Kasmawati (Instalasi Patologi Klinik)

3. Rusni Syamsuddin (Instalasi Farmasi)

4. Bergetha Doki, SE, MM (Kepala Bidang Pelayanan Penunjang)

5. Modesta Cristina Nani (Lontara 3 Atas Belakang)

6. Nethi (Instalasi Gizi)

Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Bapak/Ibu pegawai purna bakti selama bekerja di RS Wahidin. (rep. AM)

Submitted by administrator on 2019-11-22 10:05:48