MEMETIK KETAULADANAN RASULULLAH SAW DALAM PENERAPAN KERJA SEHARI-HARI

 

 

 

Makassar, 26/11 - RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad sallallahu alaihi wasallam bertempat di Auditorium Pusat Jantung Terpadu (PJT) Lt. 7, Selasa (26/11/2019). Hadir dalam memberikan sambutan Direktur Utama, Dr. dr. Khalid Saleh, Sp.PD-KKV, FINASIM, M. Kes. Dalam sambutannya, Khalid menyampaikan bahwa tema yang diangkat pada peringatan Maulid kali ini yakni "Memetik Ketelaudanan Rasulullah Muhammad SAW dalam Penerapan Kerja Sehari-hari". Tema tersebut, menurutnya sejalan dengan langkah strategis di dalam menjalankan tugas kita sebagai staf di rumah sakit," tuturnya

Ada tiga perubahan yang sangat penting diutusnya Rasulullah SAW yaitu, pertama perubahan di bidang sosial,dimana pada saat itu sangat menonjol perbedaan ras, kelas majikan dan kelas budak. Rasulullah datang merubah ketidakadilan itu, bahwa manusia tidak ada bedanya di hadapan Allah, yang membedakan hanyalah keimanan dan ketakwaan.

Kedua, perubahan di bidang akidah, dimana pada saat masa jahiliyah bangsa Arab menyembah berhala/patung, hingga datang Rasulullah menghancurkan seluruh sesembahan itu dan menyeru kepada manusia untuk menyembah hanya kepada Allah semata. Ketiga, perubahan dibidang kenegaraan dan politik dimana manusia sulit mendapatkan keadilan dan kebenaran. Dimana segala ketentuan hukum didasarkan pada kekuatan dan kekuasaan, dimana yang kuat semakin berkuasa dan yang lemah semakin ditindas. Rasulullah merubahnya menjadi kondisi yang penuh keadilan, kebersamaan dan kebijaksanaan. Demikian kutipan yang disampaikan Khalid dalam sambutannya.

Sementara pembawa hikmah Maulid Ust. Salahuddin Al Ayyubi, S.Pdi mengajak para jamaah untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW di dalam kehidupan sehari-hari. Diantara akhlak Rasulullah ialah Siddiq (jujur), Tabligh (menyampaikan), Amanah (dapat dipercaya) dan Fathonah (cerdas). (Rep. AM)
 

Submitted by administrator on 2019-11-27 08:53:00