Layanan Terbaru RS Wahidin, Rehabilitasi Medik Kardiorespirasi di Pusat Jantung Terpadu

 

Makassar, 23/1 - Direktur Utama RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar melakukan pengguntingan pita pada acara pembukaan (Soft Opening) Layanan Rehabilitasi Medik Cardiorespirasi Pusat Jantung Terpadu (PJT) kemarin, Rabu (22/1/2020). Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan di Pusat Jantung Terpadu (PJT) sebagai salah satu layanan unggulan di RS Wahidin.

 

Saat ditemui di ruang kerjanya, Dr. Nilla Mayasari, M. Kes, Sp.KFR, Kasie. Pelayanan Medik Rawat Jalan mengatakan bahwa Rehabilitasi Medik Cardiorespirasi adalah layanan jangka panjang yang bersifat komprehensif yang terdiri dari Evaluasi Medis, Peresepan Latihan, Modifikasi faktor resiko, Edukasi, Konseling hingga intervensi perilaku," tuturnya



Nilla menambahkan, bahwa dengan konsep mobilisasi dini serta secondary prevention diharapkan pasien-pasien yang menjalani program Rehabilitasi Medik Kardiorespirasi dapat mengoptimalkan Quality of Live (QOL), antara lain kapasitas fisik dan kembali ke pekerjaan/aktivitas semula, mengurangi faktor resiko dengan perubahan pola hidup, keterlibatan keluarga dan lingkungan hingga kembali ke sexual acivity," ucapnya (Rep. AM)
 

Submitted by administrator on 2020-01-24 14:07:11