RS WAHIDIN KEMBALI GALANG AKSI DONOR DARAH

 

RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar kembali menggelar Aksi Donor Darah bertempat di Auditorium PJT Lt. 7, Rabu (26/2/2020). Aksi donor darah ini merupakan rangkaian semarak HUT RSWS ke 27 tahun.
Turut hadir sekaligus membuka kegiatan aksi donor darah Direktur Utama Dr. dr. Khalid Saleh, Sp.PD-KKV, FINASIM, M. Kes bersama jajaran Direksi lainnya.

 

Dirut menyampaikan bahwa aksi donor darah ini sangat perlu dilakukan mengingat kebutuhan akan darah sangat besar terutama untuk pasien-pasien gawat darurat seperti kecelakaan dan perdarahan pada ibu hamil," ucapnya.

Sementara, Prof. dr. Mansyur Arief, Ph. D, Sp.PK(K) selaku Ketua Panitia HUT RSWS ke 27 mengatakan bahwa aksi donor darah seperti ini sudah menjadi tren di negara-negara maju lainnya, hampir setiap orang telah mendonorkan darahnya, berbeda dengan kita di Indonesia minat dan kepedulian masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah masih kurang. Untuk itu perlu sosialisasi dan edukasi yang baik kepada masyarakat," tuturnya

 
Peserta aksi donor darah bukan hanya dari karyawan RS Wahidin saja melainkan dari masyarakat umum.

Peserta yang telah berpartisipasi dalam aksi donor darah ini mendapatkan bingkisan cantik dari panitia sebagai ucapan terima kasih. (Rep. AM)

Submitted by administrator on 2020-03-02 10:45:45