WORLD HEALTH DAY, RSWS GELAR BAKTI SOSIAL


Makassar, 12/04 – Memperingati Hari Kesehatan Se Dunia (World Health Day) yang jatuh pada tanggal 7 April tiap tahunnya, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar bekerjasama dengan RSGM UNHAS dan Pengurus Masjid Cheng Hoo Tanjung Bunga menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis bertempat di Aula Masjid Cheng Hoo Tanjung Bunga Makassar, Rabu (11/04).

Ketua Panitia sekaligus Kepala Bagian Hukum dan Humas RSWS drg. Nurhayati Habib, M. Kes mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi RSUP Wahidin kepada masyarakat luas.

“Kita sebagi tim kesehatan memang harus mengabdikan diri kepada masyarakat, RS Wahidin sebagai rumah sakit rujukan memiliki fasilitas lengkap serta didukung oleh dokter spesialis yang lengkap juga” tuturnya.

Lebih lanjut Nurhayati mengatakan, bentuk pengabdian kepada masyarakat ini dikemas dalam bentuk penyuluhan tentang gigi dan mulut, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang melibatkan 40 dokter spesialis dan dokter umum. Diantaranya dokter spesialis anak, THT, Gigi dan Mulut, Gizi, Patologi Klinik,” jelasnya.

Diantara bentuk pengabdian masyarakat yaitu pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan kesehatan jantung (EKG), pemeriksaan kesehatan  anak, pemeriksaan mata, dan konsultasi gizi klinik serta pemeriksaan fisik lainnya.

Salah satu peserta, Susyanti (50) mengatakan sangat senang dan bersyukur atas diadakannya kegiatan seperti ini, saya sengaja datang dari Gowa untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan ini karena suami saya yang kasih tahu,” tuturnya.

Di tempat terpisah pengurus Komunitas Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Cabang Makassar, menyampaikan terima kasih kepada manajemen Rumah Sakit Wahidin yang sangat peduli dan memperhatikan masyarakat terkait masalah pentingnya kesehatan.

Jumlah peserta yang hadir sekitar 285 orang terdiri dari orang tua dan anak-anak santri yang berada di lingkungan masjid Cheng Hoo serta masyarkat sekitar Tanjung Bunga Makassar. (Rep. NA/AM)

Submitted by administrator on 2018-04-26 23:19:01