PERTAMA KALINYA, PEMILIHAN PUTRI KARTINI RSWS BERLANGSUNG MERIAH

Makassar, 20/04 – Puncak perhelatan Pemilihan Putri Kartini RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar berlangsung meriah, bertempat di Auditorium Pusat Jantung Terpadu (PJT) Lt. 7, kamis (19/04). Ajang pemilihan putri kartini yang pertama kalinya diadakan ini berlangsung meriah dengan suguhan penampilan  dari para pengisi acara (talent).

Sebanyak 37 finalis berhasil lolos setelah mengikuti seleksi oleh para juri. Para finalis merupakan karyawati perwakilan dari bagian atau unit internal RS Wahidin Sudirohusodo.

Ajang ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap perempuan khususnya karyawati RS Wahidin Sudirohusodo karena kita tahu bahwa sosok  Kartini telah banyak menginspirasi wanita Indonesia. Ajang pemilihan ini akan diadakan setiap tahun untuk mencari Kartini baru di lingkup RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, sebab pemenangnya akan mendapatkan mahkota, dan mahkota tersebut akan bergilir setiap tahunnya” tutur Direktur Umum dan Operasional dr. Sriwati Palaguna, Sp. A. M. Kes saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Sriwati berharap bahwa semua pemenang dan semua peserta dapat mengambil hikmah dan teladan dari sosok Kartini dan dapat diterapkan pada tugas-tugas kita dalam memberikan pelayanan kepada pasien,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh dr. Chandrawaty Husain, Sp. B selaku ketua panitia, bahwa hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April tiap tahunnya,” ucapnya.

Pada detik-detik penobatan, Risna Handayani akhirnya terpilih menjadi Putri Kartini RSWS 2018 dan berhak disematkan mahkota kemenangan. Risna yang bertugas di perawatan CVCU lantai 3 Pusat Jantung Terpadu, berhak menyandang gelar sebagai Putri Kartini RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Risna berhasil menyisihkan 36 peserta lainnya setelah melewati penjurian yang begitu ketat. Hadir sebagai juri diantaranya Dr. drg. Nurshanty S. Andi Sapada, M. Sc (Mantan Direktur Utama RSWS dan Mantan Sesditjen Kemenkes RI), dr. Wasis Udaya, Sp. PD, K-Ger, dan dr. Sri Anggun Pratiwi Hiasyah Putri Indonesia Sul Sel 2008.

Pada posisi juara ke II diraih oleh Wildayanti Sahudi (Lontara IV Anaka Atas Depan) dan juara III Sapriani (PCC lantai 1). Sementara untuk juara atribut  Kategori Putri Kartini Fotogenik diraih oleh Sri Wahyuni (Laboratorium Patologi Klinik), Kategori Putri Kartini Berbakat diraih oleh Mardiana (Instalasi Rawat Jalan), dan Kategori Putri Kartini Favorit diraih oleh Beta Yunita (CVCU PJT lantai 3).

Saat diwawancarai Risna mengaku bersyukur dan senang atas terpilihnya sebagai Putri Kartini RSWS 2018.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali atas diselenggarakannnya ajang ini, walaupun untuk petama kalinya dan Alhamdulillah bisa terpilih jadi Putri Kartini RSWS, dan ini tentunya membuat para teman-teman karyawati dapat ikut berpartisipasi untuk menunjukkan bakat dan potensi mereka,” tutur Risna yang pernah menjadi finalis 10 besar  Kontes Hijab Makassar tahun 2016 dan ajang pemilihan Putri Pariwisata Makssar 2015.

Para finalis mendapatkan bingkisan dari panitia, begitupun dengan para pemenang selain bingkisan mereka juga berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah. Rencananya setelah pemilihan ini, Putri Kartini RSWS 2018 yang terpilih akan mengemban tugas  dari  manajemen rumah sakit selama 1 tahun ke depan. (Rep. AM)

Submitted by administrator on 2018-09-24 13:37:59