TANGGAP SIAGA, RSUP DR. WAHIDIN SUDIROHUSODO GELAR SIMULASI KEBAKARAN

Manajemen Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar menggelar simulasi bencana kebakaran di halaman depan gedung Infection Center RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Selasa (25/9/2018).

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar Dr. dr. Khalid Saleh SpPD-KKV, FINASIM, M.Kes mengatakan standarisasi rumah sakit mewajibkan rumah sakit untuk melakukan simulasi ini. "Standarisasi Rumah Sakit meminta kita melakukan simulasi yang agak besar dibanding simulasi yang biasa kita lakukan," ujarnya. Dr. Khalid menambahkan bahwa simulasi biasa dilakukan hanya pihak staf dan karyawan Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, tapi simulasi kali ini juga diikuti oleh pihak luar.

Pihak RSWS Makassar melibatkan sejumlah pihak dalam simulasi ini, seluruh manajemen dan staf RSWS Makassar ikut terlibat serta pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Makassar. Simulasi yang di gelar di gedung Infection Center (IC) RS Dr. Wahidin Sudirohusodo ini akan di lakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan sesuai kejadian aslinya.

Submitted by administrator on 2018-09-26 09:57:48