RSWS TERIMA KUNJUNGAN DIVISI KESEHATAN KEDUTAAN AUSTRALIA

Makassar, 28/09 – RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar menerima kunjungan Divisi Kesehatan Kedutaan Australia Dr. Brian Raleigh (Australian Embassy Medical Clinic), Jum’at (28/09). Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Medik dan Keperawatan Prof. dr. Mansyur Arif, Ph. D, Sp. PK(K) di ruang kerjanya.

Kunjungan ini dalam rangka meninjau fasilitas pelayanan kesehatan dan dokter spesialis yang ada di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar. Diantaranya, gedung Pusat Jantung Terpadu (IGD, Cath Lab, CVCU, dan Poliklinik),Gedung Private Care Center, Gedung Instalasi Gawat Darurat, dan ruang Hyperbarik Chamber.

Selama kunjungannya itu, Dr. Brian menilai bahwa fasilitas pelayanan yang ada di RSWS sudah memenuhi standar pelayanan kesehatan dunia. Oleh karena itu, dia yakin bahwa RSWS bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan tidak perlu khawatir ketika ada diantara warga Negara Australia yang mengalami insiden di Indonesia atau secara khusus di Sulawesi Selatan maka RSWS sudah pasti menjadi rumah sakit yang  direkomendasikan untuk menangani pasien,”tuturnya.

Menurut Prof. dr. Mansyur bahwa RSWS siap melayani setiap pasien yang datang kendatipun adalah warga Negara asing yang datang ke Indonesia. Khusus kawasan Indonesia Timur RSWS adalah merupakan rumah sakit pusat rujukan. Dengan ketersediaan fasilitas dan layanan yang ada RSWS telah meraih pengakuan dari pemerintah melalui akreditasi KARS dan akreditasi JCI,” paparnya kepada Dr. Brian disela-sela kunjungannya. (Rep. AM)


 

Submitted by administrator on 2018-09-28 13:08:04