KETUA ARVI BERIKAN DONASI UNTUK KORBAN PALU, SIGI DAN DONGGALA DI RS WAHIDIN

Makassar, 15/10 – Gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng dan sekitarnya memang menyita perhatian dunia, baik nasional maupun internasional. Bagaimana tidak, pasca musibah yang meluluhlantahkan sebagian wilayah itu mengundang banyak simpati dari semua orang. Bantuan pun tak terbendung dialirkan oleh seluruh masyarakat dan pemerintah, baik secara pribadi maupun atas nama kelompok atau lembaga.

Hal tersebut tentunya menjadi perhatian juga bagi Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI) selaku lembaga nasional. Ketua ARVI Prof. dr. Abd. Kadir, Ph. D, Sp. THT(K) menyambangi korban gempa dan tsunami Palu-Donggala di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sabtu (13/10).

Kunjungan Prof. Kadir sapaan akrabnya dalam rangka memberikan bantuan logistik dan alat bantu jalan untuk para korban dan keluarganya yang dirawat di RS Wahidin. Dalam kunjungannya, ketua ARVI ini diterima langsung oleh Direktur SDM dan Pendidikan Drs. Jintan Ginting, Apt, M. Kes di gedung Pusat Jantung Terpadu (PJT) lt.4 bersama pejabat struktural yang lain.

Mantan Direktur Utama RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo ini nampaknya datang sendiri menyerahkan donasi dari ARVI tanpa ditemani oleh pengurus yang lain.

Selain menyerahkan donasi, Prof. Kadir juga menyempatkan untuk menjenguk untuk melihat langsung korban bencana sekaligus menyerahkan langsung beberapa donasi ke pasien.

Nampak senyum dan haru terpancar dari para wajah korban, seraya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua yang telah banyak memberikan bantuan untuk mereka.

Prof. Kadir  yang kini menjabat sebagai Direktur Utama RSK Kanker Dharmais Jakarta ini pun merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pihak RS Wahidin atas penerimaannya untuk  memberikan donasi kepada korban, “meskipun tidak seberapa namun kami berharap donasi ini bisa bermanfaat bagi korban dan keluarganya, serta semuanya dapat segera pulih seperti sedia kala, “ tuturnya. (Rep. AM)

Submitted by administrator on 2018-10-15 08:35:58