10 CALON SEKDA IKUTI TES KESEHATAN DI RS WAHIDIN

Makassar, 14/12 – Sebanyak 10 calon Sekda Provinsi Sulawesi Selatan menjalani proses pemeriksaan kesehatan di Private Care Center selama 2 hari, 13-14 Desember 2018. Pada hari pertama dilakukan pemeriksaan fisik dan psikis dan pemeriksaan penunjang lainnya termasuk pemeriksaan Jantung dan ECHO Cardio dan Radiologi. serta tes kejiwaan MMPI (Minnesota Multiphasic Psikopatology Inventory) dan wawancara.

Untuk tes kejiwaan sendiri dilakukan dua tahapan sebanyak 560 soal kemudian dilanjutkan dengan interview (wawancara). Kesepuluh calon sekda tersebut memiliki latar pendidikan terdiri dari birokrat dan akdemisi . selama ini RS Wahidin menjadi pusat pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up) baik itu calon legislatif, calon bupati/walikota, sampai calon gubernur dan wakil gubernur, termasuk calon Sekda selaku pejabat eselon I di Provinsi Sulawesi Selatan. Kesepuluh calon ini ditangani dan diperiksa langsung oleh  tim ahli kesehatan RS Wahidin.

Tes lain yang akan dijalani oleh para calon adalah tes narkoba yang dilakukan oleh BNN dan semua hasil pemeriksaan akan diserahkan langsung ke pansel Pemprov Sulsel.

RSUP Dr.  Wahidin Sudirohusodo Makassar sebagai rumah sakit vertikal memang menjadi pilihan masyarakat dan instansi pemerintah lainnya untuk melakukan tes kesehatan. Diantara layanan unggulan yang disediakan adalah Medical Check Up yang tentunya memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap.  

Adapaun jenis-jenis pemeriksaan yang akan diberikan saat melakukan Medical Check Up meliputi 8 item pemeriksaan seperti pemeriksaan fisik (Interna), Mata, THT, Jantung, Paru, Radiologi, Laboratorium, dan pemeriksaan kejiwaan. (Rep. NA/AM)

 

Submitted by administrator on 2018-12-14 02:49:15