AWAL TAHUN 2019, RSUP DR WAHIDIN SUDIROHUSODO GELAR PENGAJIAN

Makassar, 03/01 – Mengawali tahun baru 2019, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar menggelar pengajian bersama yang dihadiri oleh jajaran Direksi dan staf. Acara pengajian ini dirangkaikan dengan Serah Terima Pengurus Masjid Nurul Afiah serta Do’a dan Dzikir bersama bertempat di Auditorium Pusat jantung Terpadu Lt. 7, Rabu (02/01).

Acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi kemudian dilanjutkan dengan serah terima antara Ketua  Pengurus  Masjid Nurul Afiah RSWS yang lama Nur Adzan SKM, SH, M. Kes kepada Ketua Pengurus yang baru Dr. dr. Husaini, Sp. PD, K-EMD yang disaksikan oleh Direktur Utama RSWS Dr. dr. Khalid Saleh, Sp. PD-KKV, FINASIM, M. Kes selaku Pembina.

Pada kesempatan ini Khalid menyampaikan bahwa pergantian pengurus adalah bagian dari dinamika sebuah organisasi atau lembaga yang akan terus berlanjut untuk menjalankan roda organisasi.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ketua Pengurus Masjid yang baru, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan kepada pengurus yang lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama kepengurusan semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah.” ucap Khalid dalam sambutannya.

Lebih lanjut Khalid menyampaikan bahwa masjid bukan hanya tempat melaksanakan ibadah namun lebih dari itu masjid juga berfungsi sebagai tempat kajian, musyawarah dan tempat menyelesaikan masalah,” tuturnya.

“Harapan kami kedepan bahwa program-program kerja dari pengurus masjid harus terkait inovasi-inovasi perubahan yang memiliki sinergitas dengan program rumah sakit, Terutama integrasi pemenuhan standar-standar yang berkaitan dengan Hak Pasien dan Keluarga (HPK) pada elemen standar akreditasi rumah sakit,” harapnya.

“Selain itu kedepan juga perlu ada perluasan area masjid untuk menampung jamaah yang semakin hari semakin bertambah,” kunci Khalid mengakhiri sambutannya.

Rangkaian Doa dan Dzikir bersama berlangsung penuh hikmad. Nampak para jamaah yang hadir begitu khusyuk memanjatkan doa dan harapan serta melafadzkan dzikir yang dipimpin oleh Ust. H. Muslimin HN seraya merenungi kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan di tahun yang lalu.

Doa dan harapan untuk masa yang akan datang menekankan bahwa semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dalam hal peningkatan kinerja dan pelayanan.

Humas RSWS, Nur Adzan pada kesempatan ini mengatakan bahwa melalui kegiatan doa dan dzikir bersama ini sedianya menjadi momentum untuk meningkatkan koordinasi mengenai kedisiplinan dan meningkatkan etos kerja. Melalui momen awal tahun 2019 ini mari kita memulai hal-hal yang produktif dengan konsep 3M yaitu Mulai dari kita, Mulai kecil-kecil dan Mulai sekarang,” tuturnya. (Rep. AM)

 

 

Submitted by administrator on 2019-01-03 06:59:50