RAYAKAN HUT KE 26, RSUP Dr. WAHIDIN SUDIROHUSODO MAKASSAR SIAP MENYONGSONG REVOLUSI INDUSTRI 4.0

  

Makassar, 21/03 – Puncak  peringatan HUT RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar ke 26 digelar di pelataran parkir Infection Center, Rabu (20/03). Upacara peringatan HUT RS Wahidin ke 26 diikuti  oleh Jajaran Direksi, Pejabat Struktural dan Fungsional, staf dan karyawan karyawati.

Bertindak selaku Inspektur upacara Direktur Utama Dr. dr. Khalid Saleh, Sp. PD-KKV, FINASIM, M. Kes. Dalam sambutannya Khalid menyampaikan terkait pencapaian yang telah dilalui RSWS dari masa ke masa bahwa  RS Wahidin sejak 1993 ditetapkan sebagai RS Pendidikan kelas A. Srlain itu, status sebagai RS pusat rujukan Indonesia Timur, RS Badan Layanan Umum (BLU), RS Terakreditasi Nasional dan Internasional, serta berbagai prestasi telah diraih, diantaranya 3 kali meraih Persi Award dan penghargaan sebagai pengelola keuangan terbaik dari tahun ke tahun,” Ujarnya.

Lebih lanjut Khalid menegaskan bahwa peringatan HUT ke 26 kali mengangkat tema “Dengan Komitmen dan Kepercayaan RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo siap Menyongsong Revolusi Industri 4.0”. Tema ini menitiberatkan pada perkembangan ilmu kesehatan secara revolusioner dari masa ke masa. Memasuki tahun 2019 ini kita pantas berefleksi tentang berapa banyak kejadian penting selama tahun 2018 yang lalu. perubahan cepat yang perlu direnungkan kita di Indonesia adalah kejadian terkait pengaruh Revolusi Industri keempat pada bidang kesehatan. Saat ini kita berada di tahun-tahun awal revolusi ini. untuk itu kita semua perlu menyiapkan diri bekerja secara optimal dengan penggunaan teknologi informasi yang senmakin berkembang dan selanjutnya meningkatkan kualitas, efisiensi dan efektifitas kerja kita,” ungkapnya

Pada momen ini juga Khalid mengumumkan beberapa penghargaan yang telah diraih antara lain, Penghargaan INAGARA (Inovasi Administrasi Negara) sebagai juara III dengan judul inovasi SISRUTE (Sistem Rujukan Terintegrasi), Penghargaan sebagai RS dengan Inovasi Digital Terbaik Tahun 2018, Penghargaan sebagai Peringkat Pertama Satker BLU dalam Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBN Tingkat Kuasa Bendahara Umum Negara KPPN Makassar II Triwulan I  dan Triwulan II Tahun Anggaran 2018, Penghargaan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 54 sebagai Pemberi Pelayanan Kesehatan bagi Pengungsi Korban Bencana di Sulawesi Tengah dan Instansi yang Reguler Mendonorkan Darah Terbanyak oleh Gubernur Sulsel, dan Penghargaan atas partisipasi dalam menyukseskan “Tax Award 2018” oleh Walikota Makassar.

Penghargaan kepada pegawai berprestasi juga menjadi rangkaian acara yang paling ditunggu dalam momentum HUT ini. Beberapa kategori diantaranya PNS berkinerja terbaik, dokter berprestasi, perawat berprestasi, staf penunjang medis berprestasi, staf penunjang non medis berprestasi dan staf administrasi berprestasi.

Akhirnya, pada kesempatan berbahagia ini atas nama segenap jajaran Direksi perkenankan kami mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh civitas hospitalia dalam menjalankan roda organisasi demi pememberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan tak lupa pula permohonan maaf jika ada hal-hal yang masih perlu diperbaiki,” ucap Khalid  mengakhiri sambutannya.

Usai dilaksanakan upacara, Jajaran Direksi bergerak menuju tempat pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun. Selaku Direktur Utama RSWS, Dr. Khalid memotong nasi tumpeng dan kue ulang tahun disaksikan oleh jajaran Direksi lainnya dan jajaran Direksi pada masanya serta beberapa stakeholder lainnya. Selanjutnya dilanjutkan dengan ramah tamah yang diisi dengan persembahan lagu dari jajaran Direksi dan pejabat struktural yang semakin menambah kemeriahan HUT ke 26 ini.

Sebagai penutup dari rangkaian HUT ini dilakukan penyerahan hadiah bagi juara-juara lomba  dan  doorprize serta pembagian cinderamata kepada para pasien rawat inap sebagai wujud tali kasih dimomen berbahagia  ini. (Rep. AM)

 

 

 

Submitted by administrator on 2019-03-22 10:21:15