RIDHAYANI KEMBALI PIMPIN KPN NUR AFIAH

  

Makassar, 27/03 – Di akhir masa kepengurusan KPN Nur Afiah RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar menggelar Rapat Anggota Tahunan XXVI Tahun Buku 2018 dan Pemilihan Ketua KPN Nur Afiah Periode 2019-2023 bertempat di Auditorium Pusat Jantung Terpadu Lt. 7, Rabu (27/03).

Turut hadir Direktur Utama RSWS Dr. dr. Khalid, Sp. PD, KKV-FINASIM, beserta direksi lainnya, Dekopindo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar serta stakeholder lainnya.

Dalam sambutannya Khalid menyamampaikan saya kira KPN hari ini sudah mulai bagus, saya mengamati 1 tahun terakhir ada beberapa inovasi  dan kreatifitas Pengurus untuk membangun koperasi buktinya koperasi telah banyak unit usahnaya yang sebelumnya tidak ada hal ini dibuktikan SHU nya meningkat sehingga otomatis kesejahteraan dapat berefek kepada semua anggota,” ucap Khalid yang disambut tepuk tangan para hadirin yang memadati Auditorium PJT.

Turut Menyampaikan sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Bapak Harun Rani, SE, MM. Dalam sambutannya Harun optimis bahwa KPN Nur Afiah yang ada di RS Wahidin saya yakin akan tumbuh dan berkembang. Saya tidak mengada-ada karena saya tidak menyangka begitu banyaknya jumlah anggota KPN Nur Afiah yang hadir. Pengalaman saya, tidak banyak kantor-kantor sehat koperasinya tapi disini luar biasa,” tuturnya 

Usai pembukaan dilanjutkan dengan rapat anggota dan pemilihan ketua KPN Nur Afiah yang baru. Setelah melaui proses pencalonan ketua, panitia menetapkan 2 calon ketua yaitu Ridhayani B, SKM, M. Kes dan drg. Emilya tanry, M. Kes. Setelah dilakukan pemungutan dan perhitungan suara maka ditetapkan bahwa Ridhayani B, SKM, M. Kes sebagai Ketua Terpilih KPN Nur Afiah periode 2019-2023, dimana sebelumnya juga diamanahkan sebagai ketua. Itu artinya Ridhayani kembali dipercaya untuk menahkodai KPN Nur Afiah selama 5 tahun ke depan.

Setelah terpilih sebagai ketua, Ridhayani yang notabene juga menjabat sebagai Kepala Bagian Perbendaharaan dan Mobilisasi Dana menyampaikan sambutannya bahwa saat ini saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik mitra maupun seluruh anggota yang senantiasa turut mendukung di dalam menjalankan roda organisasi KPN Nur Afiah. Tanpa kalian semua, saya bukanlah siapa-siapa. Sebab kami hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kekhilafan. Kami siap menerima masukan dan koreksi jika ada hal-hal yang memang perlu diperbaiki,” ucapnya

“Pencapaian ini adalah hasil kerja keras kita semua yang senantiasa berperan aktif memajukan dan mengembangkan usaha-usaha yang dikelola oleh koperasi kita agar kita mampu berdiri secara mandiri demi kesejahteraan para anggota,” tuturnya.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa sebagai bentuk “service” maka pelayanan ambulans digratiskan untuk para anggota KPN Nur Afiah khusus dalam kota Makassar,” ungkap Ridha sapaan akrabnya.

Disela-sela acara Agustini Anwar yang juga menjadi anggota koperasi ini menilai bahwa kepengurusan koperasi tidak perlu banyak pembenahan baik dari segi laporan keuangan maupun laporan kegiatan. Karena sejatinya saya pribadi melihatnya sebagai bagian yang berkecimpun dari pelaporan keuangan saya beri catatan bahwa LPJ pengurus ini bisa kita terima asal dengan catatan. Artinya apa, perlu kita benahi agar lebih sempurna demi cita dan citra KPN RS kita ini,” paparnya

Selain pengurus harian koperasi yang dipilih, juga dilakukan pemilihan Dewan Pengawas untuk membantu monitoring dan pengawasan jalannya roda koperasi ini dan berhasil disepakati secara aklamasi 3 nama kandidat yakni drg. Emilya Tanry, M. Kes, Agustini Anwar, SE, MM dan H. Rusman, S. Si, M. Kes. Ketiga nama kandidat ini nantinya diserahkan ke Direktur Utama selaku Pembina koperasi untuk dimintai persetujan.

Diakhir acara dilakukan pegundian dan pembagian door prize bagi anggota koperasi yang beruntung. (Rep. NA-AM)

Submitted by administrator on 2019-04-02 03:50:00