DI HARI PERTAMA KERJA, RSUP DR. WAHIDIN SUDIROHUSODO GELAR SERTIJAB DAN PELANTIKAN PEJABAT NON STRUKTURAL

 

   

Makassar, 10/6 – Pasca cuti bersama dan libur hari Raya Idul Fitri 1440 H, di hari pertama masuk kerja RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Administrator dan Pengawas serta Pelantikan dan Serah Terima Pejabat Non Struktural yang dihadiri oleh jajaran Direksi, Pejabat Struktural dan Fungsional lainnya, bertempat di Ruang Diklat IRD Lt. 3, (10/6/2019).

Dalam sambutannya, Direktur Utama Dr. dr. Khalid Saleh, SP. PD-KKV, FINASIM, M. Kes menyampaikan bahwa pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan yang dilantik pada hari ini harus memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki keadaan di unit kerjanya masing-masing. Setiap tempat baru dan jabatan baru memiliki tantangannya masing-masing, diantaranya adalah berkomitmen untuk membuat unit kerja yang dipimpinnya menunjukkan kinerja yang maksimal, dapat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya, mengoptimalkan pekerjaan dan menjadi agen perubahan (Agent Of Change) serta selalu berinovasi di era revolusi industry 4.0,” tuturnya.

Lebih lanjut Khalid menyampaikan  bahwa setiap pejabat baru dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksi, menetapkan target satuan kerja dan disesuaikan dengan Program Kerja Rumah Sakit, menjaga nama baik institusi, tidak terlibat dalam Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Jaga Diri, Jaga Teman, Jaga Kementerian Kesehatan, “ jelasnya.

Khalid juga berpesan kepada para pejabat yang baru untuk senantiasa berupaya menunjukkan prestasi kerja terbaik dengan acara yang paling baik sesuai dengan peraturan, SOP dan standar Akreditasi yang ada. Senantiasa bersikap terbuka, bersedia menerima kritik dari semua pihak dan jadikanlah kritikan tersebut sebagai kontrol bagi kepemimpinan saudara, terakhir senantiasa melakukan koordinasi yang terintegrasi baik secara vertical maupun horizontal.

Para pejabat Administrator dan Pengawas yang melakukan serah terima jabatan yang baru diantaranya Nursuriyawati, SE sebagai Kabag Akuntansi dan Verifikasi, Asriani Usman, SKM sebagai Kassubag Evaluasi dan Pelaporan, Dewi Rizki Nurmala, SKM, M. Kes sebagai Kasubbag Hubungan Masyarakat dan Pemasaran, Nur Adzan, SKM, M. Kes sebagai Kasubbag Tata Usaha, Darwis, SKM, M. Kes sebagai Kasubbag Perencanaan, Sitti Fatimah, DCN, M. Kes sebagai Kasubbag Pendidikan dan Penelitian Keperawatan dan Non Medik, dan Ietje Herman, S. Kep, Ns, M. Kep sebagai Kasubbag Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Sementara Pejabat Non Struktural yang dilantik dan melaksanakan serah terima jabatan diantaranya dr. Hesty Arbie, M. Kes sebagai Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit, Yustini, DCN, M. Kes sebagai Koordinator Produksi Makanan Instalasi Gizi, Tri Dharmawati Tato, S. Gz sebagai Koordinator Administrasi dan Logistik Instalasi Gizi, Yanti, S. Sos sebagai Koordinator Umum Instalasi Diklat, Nurbaety Sinring, S. Kep, Ns sebagai Koordinator Poliklinik 2 Instalasi Rawat Jalan, Sitti Salmawati, S. Kep, Ns sebagai Kepala Pelayanan Keperawatan Palem Atas dan Herlina, S. Kep, Ns sebagai Kepala Pelayanan Keperawatan CVCU Pusat Jantung Terpadu.

Prosesi serah terima jabatan dan pelantikan ditandai dengan penandatangan berita acara dan pakta integritas serta pembacaan sumpah. (Rep. AM)

Submitted by administrator on 2019-06-10 15:46:21