PENGEMBANGAN LAYANAN ONE DAY CARE (ODC) HEMATOLOGI ONKOLOGI TERPADU

 

 

Makassar, 24/06 - Sebagai Upaya peningkatan Mutu layanan kendali Mutu - Kendali Biaya serta meningkatnya kebutuhan layanan untuk itu pihak managemen RSUP.Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar melakukan Pengembangan serta penambahan jumlah Tempat Tidur untuk layanan One Day Care(ODC) Kemoterapi Terpadu Dewasa dan Anak di Pusat Jantung Terpadu (PJT) lantai 4 yang dihadiri oleh Jajaran Direksi, Kabid Penunjang dan Kabid Keperawatan beberapa hari yang lalu, Kamis (20/6/2019).

Pelayanan ODC ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada pasien dan keluarga, karena pasien tidak perlu lagi mengantri atau menunggu kekosongan tempat tidur. Pelayanan dapat dilakukan dalam waktu sehari dan tidak perlu lagi menginap. Selain menghemat waktu juga dapat menghemat biaya khususnya bagi  pasien dan keluarganya," demikian yang disampaikan oleh Dr. dr. Nadirah Rasyid Ridha, M. Kes, Sp. A(K) selaku Konsultan Hematologi Onkologi Anak dan juga menjabat sebagai Kasie Pelayanan Penunjang Non Medik.

Dr. Nadirah menambahkan bahwa layanan ODC ini diperuntukkan bagi pasien-pasien Hemofilia, Thalasemia dan Onkologi. Jumlah pasien Hemofilia A sebanyak 130 orang, Hemofilia B sebanyak 9 orang, Thalasemia B anak-anak sebanyak 62 orang, dewasa sebanyak 11 orang dan Thalasemia A sebanyak 1 orang," ungkapnya

Nadirah juga berharap peran serta Teman Sejawat yang berhubungan dengan layanan ini bisa memanfaatkan pengembangan layanan ini sesuai dengan standar profesi dan standar akreditasi. (Rep.AM)

Submitted by administrator on 2019-06-24 16:14:33