4 CPNS Asal RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Raih Peringkat Pada LATSAR CPNS Golongan III dan II Angkatan I  Kementerian Kesehatan Tahun 2019

Pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Angkatan I Kementerian Kesehatan Tahun 2019 telah berlangsung dari tanggal 22 April s.d. 03 Juli 2019 di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar dengan jumlah peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Angkatan I Kementerian Kesehatan Tahun 2019 mulai dari pembukaan sampai pada penutupan ini berjumlah 68 Orang (38 orang peserta Gol. III dan 30 orang peserta golongan II). Dari RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar mengirim 14 orang peserta, terdiri atas 12 orang Golongan III dan 2 orang Golongan II.

Proses Pembelajaran Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Angkatan I Kementerian Kesehatan Tahun 2019  menggunakan pendekatan andragogi untuk membangun kompetensi soft skill yaitu nilai-nilai dasar sesuai pada UU ASN no 5 th 2014. Lima nilai dasar itu adalah akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi yang kelima nilai dasar disingkat dengan nama ANEKA. Serta Materi Kedudukan dan Peran ASN yaitu : Manajemen ASN, Whole Of Government dan Pelayanan Publik.

Kemampuan dalam mewujudkan 5 nilai dasar  :

  • Akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas Mengedepankan kepentingan nasional dalam pelaksanaan tugas, mencintai produk dalam negeri
  • Menjunjung tinggi standard etika publik Kemampuan berinovasi utk peningkatan mutu pelaksanaan tugas jabatannya
  • Kemampuan untuk tidak korupsi dan mendorong percepatan pemberantasan korupsi di lingkungan instansinya.

Pelatihan Dasar ini merupakan salah satu syarat CPNS diangkat sebagai pegawai ASN menjadi ajang pembentukan karakter dan diharapkan dengan mengikuti Pelatihan Dasar CPNS pola baru, akan terbentuk karakter yang baik pada setiap pegawai ASN dalam melakukan pelayanan publik terbaik sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia.

Berdasarkan evaluasi akhir dengan rekapitulasi hasil evaluasi akademik, Evaluasi Rancangan, evaluasi aktualisasi, evaluasi sikap perilaku, dan evaluasi penguatan kompetensi teknis bidang tugas sesuai pembobotan masing-masing, yang diumumkan pada saat Penutupan Pelatihan Dasar, Rabu, 3 Juli 2019, seluruh peserta asal RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar lulus dengan kriteria Sangat Memuaskan dan Memuaskan, bahkan 4 (empat) orang peserta dari Golongan III memperoleh Peringkat dengan uraian sebagai berikut:

  1. Peringkat I : Surya Ningsih, Ners  dari  RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar dengan nilai 90,77 (Sangat Memuaskan)   
  2. Peringkat II : Nini Desyetantri Tandilino Manganna Ners, dari RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar dengan nilai 90,64 (Sangat Memuaskan)
  3. Peringkat III : Aswedi Winardi, Ners  dari  RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar dengan nilai 90,44 (Sangat Memuaskan)
  4. Peringkat IV : dr. Antonius Dian Wirawan,  Sp.PD  dari  RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado dengan nilai 90,02 (Sangat Memuaskan)
  5. Peringkat V : Ernawati, Ners  dari  RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar dengan nilai 89,53 (Memuaskan)

Selamat atas segala upaya dan kerja keras peserta Latsar, Selamat melaksanakan tugas kembali di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, tularkan nilai-nilai ANEKA di unit kerja masing-masing.

 

SALAM ANEKA (*H&P)

Submitted by administrator on 2019-07-04 04:13:10