home
konsultasi link download
 
 
BERITA & ARTIKEL


PELAYANAN KAMI


DIKLAT
GALERY FOTO


 
TEAM RSWS
 
PENGUNJUNG
Online : 2 Users
Total Hits : 386376 Hits
Hari Ini : 6
Kemarin : 89
Bulan Ini : 1144
Tahun Ini : 11331
Total : 32027
DATA PENGUNJUNG
Alamat IP : 54.145.182.50
Proxy :
 
PENYERAHAN SERTIFIKAT AKREDITASI INTERNASIONAL JCI DAN PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL ke-50 TAHUN 2014 DI RSUP DR.WAHIDIN SUDIROHUSODO MAKASSAR
2014-12-12 13:08:11
Shared : Share on Twitter   Share on Facebook

Dilaksanakan pada hari Minggu 23 November 2014 di halaman parkir RSUP Dr.Wahidin Sudirohusodo, Dihadiri oleh Menteri Kesehatan Prof.dr.Nila F.Moeloek, Direktur Jenderal Bina Upaya Kesehatan Prof.dr.Akmal Taher, Gubernur propinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan undangan lainnya, diawali dengan sekilas perjalanan menuju rumah sakit berstandar internasional yang dimulai sejak 4 tahun lalu yang disampaikan oleh Direktur Utama RSUP Dr.Wahidin Sudirohusodo Prof.dr.Abdul Kadir.

Dipaparkan bahwa akreditasi internasional oleh Joint Commission International (JCI) ini dengan edisi ke-5 yakni Academic Medical Center dimana pelayanan kesehatan diintegrasikan dengan pendidikan kedokteran yang berkualitas dan safety. Akreditasi JCI memberikan komitmen untuk mewujudkan pelayanan pasien yang berkualitas, lingkungan yang aman dan secara berkesinambungan mengurangi risiko kesehatan bagi pasien dan karyawan.

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada seluruh jajaran RSUP Dr.Wahidin Sudirohusodo atas prestasi yang telah diraih dengan penuh perjuangan dan kerja keras, prestasi ini merupakan penghargaan ke 151 diraih jajaran instansi pemerintah di propinsi Sulsel dan membuktikan diri sebagai salah satu pilar pembangunan di Indonesia. Pemerintah propinsi Sulsel akan menjadi pendukung utama pelaksanaan pembangunan kesehatan.di tanah air.

Menteri Kesehatan RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit, kementerian kesehatan telah melakukan berbagai upaya diantaranya melalui akreditasi rumah sakit sejak tahun 2012 mulai beralih dan berorientasi pada paradigma baru dimana penilaian akreditasi didasarkan pada pelayanan berfokus pada pasien,  keselamatan pasien menjadi indikator standar utama. Saat ini ada beberapa rumah sakit pemerintah yang telah terakreditasi internasional JCI yakni RSUP Dr.Cipto Mangunkusumo, RSUP Fatmawati, RSPAD Gatot Subroto, RSUP Dr.Sarjito Jogyakarta, RSUP Sanglah Denpasar dan terakhir RSUP Dr.Wahidin Sudirohusodo.

 
Berita/Foto Terkait :