RSUP Dr. WAHIDIN SUDIROHUSODO MAKASSAR LAUNCHING POLIKLINIK SORE

  

Makassar, 22/04 - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar resmi membuka pelayanan poliklinik sore di Private Care Center (PCC). Poli tersebut dibuka pada pukul 16.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon oleh Direktur Utama Dr. dr. Khalid Saleh, Sp. PD-KKV, FINASIM, M. Kes yang didampingi oleh jajaran Direksi serta pejabat struktural lainnya usai melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kamis (18/04/2019).

Direktur Utama RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar dr. Khalid Saleh mengatakan, pembukaan poliklinik sore adalah salah satu bentuk program inovasi yang dilakukan oleh pihak manajemen. Tujuannya agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Ini bentuk pemerataan pelayanan kepada pasien. Sehingga pasien yang tidak bisa melakukan pemeriksaan kesehatan pada pagi bisa sore hingga malam,” ungkapnya.

Lebih lanjut Khalid Saleh menuturkan bahwa layanan tersebut baru pertama kali dilakukan. Sehingga pasti banyak kendala yang muncul, namun hal tersebut akan terus dilakukan perbaikan.” Semua ruangan Poli di PCC digunakan, namun tentunya dilakukan pengaturan jadwal karena banyak juga pasien yang ditangani di ruang perawatan,” tuturnya.

“Kita harapkan kerjasama semua pihak yang terlibat  agar bisa berjalan dengan baik. Kami akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal,” ucapnya.

Humas RSWS, Nur Adzan mengatakan, pelayanan Poliklinik Sore setelah diresmikan (launching) langsung bisa dioperasikan. Namun untuk pelaksanaan awal, belum masuk dalam tanggungan BPJS. Sebab, masih dalam konsultasi dengan dengan instansi terkait.

“Kami berharap ke depannya bisa kerjasama dengan BPJS kesehatan, yang dikenakan selisih bayar. Perlu diketahui kenapa berbayar, karena pelayanan Poliklinik Sore tersebut diluar jam kerja,” ucapnya. (Rep. AM)

Submitted by administrator on 2019-04-23 01:49:40