SELEKSI CALON PEGAWAI TIDAK TETAP NON PNS RSUP DR. WAHIDIN SUDIROHSODO SUKSES DIGELAR

 

  

Makassar, 26/04 – RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar melalui Direktorat SDM dan Pendidikan sukses menggelar seleksi calon pegawai tidak tetap non PNS tahun 2019. Proses seleksi melalui beberapa tahapan diantaranya Peserta melakukan pendaftaran online, Penerimaan berkas dan verifikasi, Ujian CBT SKB, Tes kompetensi/skill lab, Psikotest, Tes kesehatan, dan Wawancara.

Direktur SDM dan Pendidikan, Drs. Jintan Ginting, Apt, M. Kes saat ditemui disela-sela ujian tes  mengemukakan bahwa jumlah pendaftar online sebanyak 1878, sementara yang mengirimkan berkas ada 1131 dan yang lulus seleksi administarasi dan berhak mengikuti tes sekitar 573 peserta,” ungkapnya

Proses seleksi tahun ini sedikit berbeda dengan proses seleksi pada tahun 2017 yang lalu, dimana ujian tes nya menggunakan metode paper base test yang dilakukan tes secara tertulis. Namun untuk tahun 2019 ini kita menggunakan metode ujian CBT yang berbasis komputer, sehingga kecepatan pemeriksaan soal dan transparansi serta kualitas proses seleksi akan lebih baik,” jelas Jintan yang didampingi oleh Kepala Bagian SDM drg. Andi Chaeruddin K, M. Kes.

Ujian seleksi dilaksanakan selama dua hari tanggal 25-26  April 2019 yang dilaksanakan di Politeknik Kesehatan (Poltekes) Makassar terbagi menjadi beberapa gelombang. Pada hari pertama dilaksanakan 4 gelombang mulai pukul 08.30-17.30 WITA sementara di hari kedua dilaksanakan 2 gelombang mulai pukul 08.30-11.30 WITA.

Kualifikasi calon pegawai yang akan diterima diantaranya tenaga keperawatan/kebidanan, Tenaga laboratorium, Tenaga radiologi, Tenaga rehabilitasi medik, Tenaga gizi, Tenaga rekam medis, Tenaga sanitasi, Tenaga CSSD dan laundry, Tenaga kesehatan kerja, Tenaga administrasi, dan Tenaga keuangan.

Pengumuman final rencananya  akan disampaikan pada tanggal 20 Mei 2019 melalui website resmi RSWS. (Rep. AM)

Submitted by administrator on 2019-04-26 16:14:40